Apakah Aku (Caleg) Instan..??

Berita-berita pagi hari ini masih seputar aksi mahasiswa menolak rencana kenaikan BBM, namun sayang sekali hampir disemua tempat di Indonesia ini aksi-aksi yang seharusnya mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat malah berakhir dengan Rusuh, Ricuh, Berantem dll...

Mendekati pemilu pada tahun 2014, sekarang ini mulai banyak kecurigaan politik. Setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah yang Berkuasa saat ini selalu dikaitkan dengan kesempatan meraih suara pada pemilu 2014. Kecurigaan politik ini makin jelas terlihat didepan mata masyarakat ketika pembahasan perubahan APBN 2013, hal ini dapat dilihat secara langsung dan live di beberapa TV. Bagaimana tingkah dan polah yang katanya Wakil Rakyat, ada yang teriak-teriak (kayak anak TK minta sesuatu), ada yang saling ejek, ada yang tidak menghormati orang lain lagi bicara, ada yang maunya menang sendiri dan masih banyak lagi tingkat dan polah Wakil Rakyat ini yang ngak enak dipandang dan didengar.

Kalau kita lihat saat ini hampir di semua jalan, taman, pohon, jalan masuk desa, banyak sekali terpampang dengan jelas gambar-gambar di baliho yang besar, sedang maupun kecil yang katanya adalah calon legislatif (calon wakil rakyat). Penuh sesak jalan dengan gambar-gambar mereka yang sangat mengganggu pemandangan, karena penempatannya tidak pada tempatnya. Kalo di pohon jelas itu merusak lingkungan, kalo ditaman jelas itu merusak pemandangan mata, kalo itu ditempatkan pada tempatnya tentunya akan menguntungkan daerah karena ada pajak reklamenya..hehehe.

Setelah melihat-lihat beberapa gambar Caleg, ternyata tak satu pun yang kenal. Trus mereka ini siapa?? Kapan mereka dekat dengan Rakyat?? Apa yang sudah diperbuat untuk Rakyat?? beberapa pertanyaan ini yang tiba-tiba muncul dalam otak saya (jangan-jangan saya yang Kuper..??? instropeksi diri).

Kalo mereka ngak dikenal oleh Rakyat, kenapa mereka berani mengatasnamakan diri sebagai Calon Wakil Rakyat?? 
Kalo mereka ngak pernah dekat dengan Rakyat, kenapa mereka berani mengajukan diri sebagai Calon Wakil Rakyat??
Kalo mereka ngak pernah berbuat apa-apa untuk Rakyat, kenapa mereka berani mau Berbuat untuk Rakyat??

Kalo mau menjadi Wakil Rakyat, tentunya mereka harus mengenal dulu Rakyat mana yang akan diwakili, siapa saja yang diwakili, apa yang dibutuhkan oleh yang diwakili, apa kelebihan yang diwakili, apa kekurangan yang diwakili, apa yang menjadi diinginkan oleh yang diwakili.

Kalo mau jadi Wakil Rakyat tapi ngak tau sama sekali dengan Rakyatnya, Trus sebenarnya Caleg ini Wakil siapa sich??

Tiba-tiba muncul dengan bermacam gambar yang terpampang di jalanan.?? merasa diri menjadi Wakil Rakyat.


Ayo Tidak Korupsi Hari Ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar