Samsat Drive Thru Solo

Pagi ini mau mencoba untuk menjadi warga negara yang baik dengan membayar Pajak kendaraan bermotor.
Kalau selama ini selalu membayar Pajak dititipkan ama tentanga yang emang mempunyai Jasa Pajak STNK, kali ini Akan mencoba Layanan samsat drive thru solo yang katanya cepat.??


Sampai di kantor samsat baru jam 07.45, Akan tetapi apa yang terjadi?? Ternyata dapat nomor urut 87 sodara-sodara pembayar Pajak. Ternyata kesabaran masyarakat untuk membayar Pajak kendaraan Sangat tinggi sekali animonya sehingga sepagi ini dan kantor Nya pun belum buka Akan tetapi antrian Sudah banyak sekali.


Bahkan mungkin saat ini pegawai nya Masih sarapan pagi sama keluarganya, tetapi warga negara Bagian surakarta ini dengan senang Hati menunggu dengan penuh kesabaran untuk membayar yang namanya Pajak.

Akan tetapi miris sekali kalau Kita lihat di TV bahwa banyak juga pegawai Pajak yang ternyata Masih korupsi,?! Apa Mereka ngak tau kalau Rakyat Indonesia ini Sangat taat membayar Pajak.

Menang Pajak kendaraan disatu Sisi Akan membuat macet jalanan, Akan tetapi Hal ini juga menandakan bahwa telah Ada peningkatan Ekonomi masyarakat karena telah mampu untuk membeli kendaraan. 

Dengan taat nya warga membayar Pajak harusnya juga diimbangi Oleh Pemerintah  terkait dengan sarana prasarana Jalan raya, Akan tetapi kalau Kita lihat Masih Ada juga jalan2 yang kondisinya tidak layak untuk dilewati, bahkan di beberapa tempat Jalan itu di tutup Oleh warga karena emang sudah lama ngak pernah di perbaiki.


So, kemana Pajak kendaraan yang selama ini Kita bayarkan????


Ayo Tidak Korupsi Hari Ini..

1 komentar:

  1. Ternyata Samsat Driv Thru alias Samsat Online ngak membutuhkan waktu lama untuk prosesnya, cukup 5 menit untuk satu dokumen. Yang lama adalah antrinya menunggu nomor urut dipanggil, tapi begithu dipanggil cukup cepat juga prosesnya. Semoga kedepannya akan ada beberapa Samsat Online di Solo, soalnya sehari hanya dijatah 230 nomor antrian alias buka sampai jam 1 siang. Saya perhatikan dari jam 9 aja nomor antrian udah habis, dan banyak sekali orang yang mau bayar pajak tapi ditolak karena emang kuotanya udah habis.

    BalasHapus