Mana kompensasi Koe..!!

Hari ini dengan semangat pagi-pagi sudah menyiapkan diri untuk melakukan perjalanan pulang dari Dompu ke Solo.

Sekitar jam 7.45 Wit sudah berangkat dari hotel di Kabupaten Dompu menuju ke Bandara di Bima. Driver specialist dari Dompu menjalankan mobilnya dengan agak santai karena emang pesawat menuju ke Bali baru berangkat jam 10.20 Wit.

Menyusuri jalanan dari dompu ke bima ini enak sekali, karena kanan dan kiri jalan pemandangannya indah. Begithu keluar Dompu jalanan berkelok-kelok diantara bukit-bukit. Hawa udara sejuk di pagi hari ini sangatlah terasa segar sekali.

Setelah melewati jalan kelok-kelok, kiri dan kanan jalan mulai terbentang sawah yang sebentar lagi padi nya akan menguning siap di panen. Walaupun sudah hampir jam 9 tapi cuaca masih segar aja udaranya. Mendekati Bandara Bima kami juga melewati hamparan tambak Ikan bandeng dan juga petak-petak garam.

Penerbangan dengan wing air adeknya lion air dari bima ke Bali lancar aman terkendali walaupun pas waktu mendarat di Bali disambut hujan deras. Hal ini menyebabkan kami harus antri turun dari pesawat untuk naik bus bandara pakai payung.

Jadwal selanjutnya dari Bali menuju Surabaya jam 14.50  dengan penerbangan IW 1815 namun tanpa pemberitahuan dari pihak maskapai ternyata pesawat delay. Saya masih maklum karena memang cuaca Bali hujan lumayan deras.

Lalu tanpa pemberitahuan lagi... (Udah 2 Kali sich) ternyata pesawat delay lagi jam 16.30 wit. Artinya pesawat udah delay sekitar 1 jam lebih.  Apakah ini sudah dapat kompensasi menurut Undang-Undang???

Kebetulan ngak ada papan informasinya mengenai Hal ini di Bandara sebesar Bali. Jadi pengguna jasa bandara kebanyakan hanya bisa pasrah namun ada juga yang marah. Mengumpat dengan berbagai bahasa mereka, yang intinya menanyakan haknya sebagai penumpang yang harus mendapatkan pelayanan yang baik dan tepat waktu.

Kalo calon penumpang terlambat waktu cel in maka tiket bisa hangus, tapi kalo pesawat yang terlambat hampir 2 jam, apa kompensasi yang diterima oleh penumpang??? 

Jawabannya adalah??? SABAR YA..

Ayo Tidak Korupai Hari Ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar